-->

Memilih Niche Yang Tepat untuk Konten Online & Management Content




Rasanya saya tidak percaya ketika mendengar cerita pemain adsense google blog-web mendapatkan Rp 18 Juta untuk sekali pencairan beberapa waktu lalu. Namun Anda akan lebih wow lagi ketika tahu ada mastah adsense yang membeli cash Mobil Fortuner dari hasil publisher Google Andsense. Dan yang luar biasa, saya mendengar lagi kosah mastah blogger yang mendapatkan penghasilan Rp 1,3 Milyar per bulan. Kalau saya, saya bukan apa-apa, saya sedang belajar praktek ilmu yang saya miliki untuk menulis blog seperti ini.

Konon katanya, kekuatan adsense blog itu pada kontennya, pada riset kata kuncinya / research keywords, mencari yang low competition - dengan pencarian yang sangat dahsyat, kemudian mengembangkan kata kunci spesifik yang beragam.

Saya, nekad saja menulis niche yang egois, yaitu menulis seputar kehidupan saya, Menulis Training Hypnotic Personal branding, menulis apa yang saya lakukan dan yang tidak dilakukan oleh orang lain. Apalagi blog ini - secara persaingan jauh dari kompetitor - jauh amat sangat jauh rangkingnya dari rangking halaman pertama google maka dengan senang hati - ya sudahlah saya fokus menulis saja. Fokus mengembangkan konten niche bermanfaat. Niche gado-gado motivasi dan insprasi yang sebenarnya juga sangat banyak di Google.

Pernah suatu ketika saya punya impian membangun blog dengan niche muslim karakter "Agama Islam" ternyata tidak mudah membangunkonten muslim karakter. Butuh komitmen dan riset yang dalam menulis kepribadian muslim berkarakter yang mendunia.

Lalu beberapa hari yang lalu, saya coba test menulis blog dengan bahasa jawa, alamak - iklan google sama sekali tidak nongol, entah apakah karena bahasa jawa tidak relevan dengan iklan yang dipasang di google? atau belum ada peminat pengiklan dengan menggunakan bahasa jawa? Kesimpulannya saya akan menunda menulis blog berbahasa jawa.



Kadang saya merasa geli dengan diri saya sendiri, yang mudah sekali terkecoh fokus dari Monetize Online melalui Training Internet MArketing (Mengajar) atau berburu dolar $$$ Adsense , Affiliate lokal, atau fokus di Adsense?

DIsadari atau tidak, kekuatan saya pada skill menulis artikel yang panjang dan berkualitas plus unik bukan plagiat. Itu terbukti dari ribuan artikel yang saya tulis etia hari dengan nuasa yang segar, fresh , berbobot, dan kadang di cpoy paste para master.

Uniknya, saat nulis artikel adsense google, kadang saya mengantukdan tertidur beberapa saat. Kali ini pas ngantuk dan lelap, saya kembali ke masa SMA saya di SMAN 1 Driyorejo gresik dan mimpi ketemu dengan Joan Anis Setowati - Kawan dari dusun wates Cangkir yang pesek hidungnya, anak Pak Samsul.

Tulisan niche yang saya bangun, diantaranya seputar dunia hipnoterapi, hipnosis dan pemberdayaan diri. Berdasarkan pengalaman, apa yang saya tulis menjadi trend dan diikuti oleh penulis yang lain dengan gaya berbeda.


Nah, barusan lelap sebentar dan ada suara yang muncul, Bapak itu lebih suka anaknya sakit atau tidak sakit?" Pertanyaan yang aneh. Semua bapak ingin anaknya sehat dan tidak sakit, sontak saya terbangun dan menulis seperti ini dengan kepala yang berat dan ngantuk "Hipnosis".

Peristiwa ini aneh, pas lagi mikir, serius mau nambah paragraf, eh ketiduran lagi. Tidur sebentar mimpi emak di Tenaru driyorejo gresik. Nah bahas tentang tenaru, kalau dulu orang ketik d Google tenaru driyorejo Gresik maka yang muncul pasti blog yang aku bangun di wordpress, sayangny ablog tersebut di banned wordpress karena dianggap melanggar TOS. 

Sampai kepikiran apa nulis niche adsense blog tentang dunia mimpi saja? Dunia Tafsir Mimpi? Mimpi ketemu Uckhy Anak Surabaya yang jago main forex - binary, dengan robot ciptaannya sendiri. 

Alhamdulillah selesai nulis artikel dan nulis artikel naik kereta maharani di beberapa posting yang lalu dengan judul Cara Asyik Menunggu Kereta Maharani Surabaya.  

ILYAS AFSOH | 0821.4150.2649
INTERNET MARKETER INDONESIA
live IN Semarang Center Java



No comments:

Post a Comment

PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top