-->

Saya Mulai Menjadi Pembicara Motivasi diundang di TOT BMKG Indonesia (Part 2)

Tulisan ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul : Aku mulai menjadi Pembicara Motivasi Part 1, di sini saya tuliskan bagaimana saya dikontakoleh Management BMKG Indonesia agar saya memberikan sesi Bimtek TOT bagi seluruh peserta perwakilan BMKG seluruh Indonesia,

Saya menyampaikan 5 hal teknis bagi petugas lapangan ketika bencana terjadi, misalnya gempa atau gunung meletus. Saya ambil contoh misalnya, ketika saat ini di Indonesia terjadi gempa yang bertubi-tubi dari Lombok, kemudian Palu - Donggala dan terakhir Situbondo. 

Ini merupakan pengalaman pertama saya berbicara di hadapan perwakilan seluruh rakyat Indonesia, yaitu peserta BMKG yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Yang saya ingat diantaranya yaitu tentang menyiapkan humor dan ice breaking bagi peserta pelatihan yang berbeda-beda suku - agana - ras.

Maka saya berikan satu ice breaking yang sangat asyik dan fenomenal bagi peserta, yaitu game optimasi potensi diri. Satu per satu - peserta praktek berpasangan danhasilnya, wow . Rasa sakit yang diterima kemudian digunakan untuk melampaui batas batas yang kita anggap mustahil bagi diri.

Kegiatan lainnya bagi peserta TOT BMKG Yaitu Dinamika Kelompok, di kemas asyik dan menarik, atraktif sehingga peserta tidak bosan dalam belajar full seharian penuh di ruang pelatihan.
Saya rasa cukup sampai di sini artikel sederhana tentang order permintaan saya menjadi seorang pembicara motivasi nasional di event TOT BMKG Indonesia.



Coach Mr Ilyas Afsoh - 0821-4150-2649
Trainer- Motivator Indonesia
Tinggal di Semarang


PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top