-->

Part Time Blogger Indonesia

1. Monetise Blog, Why Not?

Lebih Asyik mungkin bila judulnya Duit dari Internet, Jalan-jalan kemana saja -  menulisnya di Blog kemudian blog dimonetize - asyik banget. Ini pekerjaan blogger yang sudah ada sejak lama yang saat ini mulai bergeser ke arah Youtber.

Saya memulai menjadi youtuber dengan sesuka-suka hati saya dengan topik public speaking yang sebenarnya juga sudah ada yang memulai dan ramai diisi oleh para pembicara public speaking.

contoh youtube public speaking saya  yang sederhana seperti di atas. Nah, video sederhana di atas diambil di hari kedua ketika saya liburan di Klaten, artikel hari pertama menginap di Perdana Raya Hotel Klaten.

2. Apapun Kejadiannya, hasilnya = DUIT

Dan,
kalau sudah di Rumah seperti ini, harusnya saya nulis artikel ini kemarin Minggu 2 desember 2018, karena diajak istri jalan-jalan (naik motor mio sih) ke Rumah Umik di Kauman Semarang, sambil bawa cikrak dan sapu untuk ditaruh di Makam Eyang Sambi (Kyai Ajar Panuluh) yang letaknya di kawasan pecinan - belakang RS PAnti Wilasa Citarum - Akbid Panti Wilasa Semarang.

Menyengaja menulis di Blog seperti ini, meski tidak sekuat dahulu waktu masih bujangan dan dari blog dari Buku "33 Cara Merevolusi Hidup, buku pertama, buku kedua " Menulis dan menerbitkan buku Sendiri," ternyata laku sampai 500 eksemplar - sunguh prestasi bagi penulis Indie seperti saya ini. Sampai akhirnya saya terlena dengan optimasi duit dari Internet, sekali closing bervariasi antara 30.000 sampai 50 Juta (Jangan percaya bila belum melihat buktinya .. he he he ...)


Kalau Jual rumah di Atas - Rumah dadapan Meteseh Semarang : Deal Rp 400 Juta, komisi 2% maka dapatnya : Rp 8 Juta.  Kan Lumayan, sekali deal sudah melewati UMR Semarang yang konon per Desember 2018 ini Rp 2.500.000 Rupiah.  Ibarat kata, yang lain kerja 3 Bulan baru dapat 7,5 Juta, Saya kerja sekali deal langsung meebihi 3 Bulan UMR. Ini Hanya gambaran. 

3. Apapun Profesinya, Wajib Professional

Kalau yang ini beneran, betul-betul saya jadi Blogger dengan menulis dan mengajarkan hal di poster di Atas, bagi para pembelajar yang baru mulai mengenal Internet Marketing -  bagi Anda yang serius ingin dapat duit dari Internet. 

Cari Duit dari Internet itu Mudah - Sebenarnya
Kalau Sulit - Karena Anda belum tahu jawabnya. 

Pengalaman saya nulis sederhana seperti ini, dikontak klien dari Penjuru Indonesia, dan ingin belajar internet marketing kepada saya. dengan call - wa 0821-4150-2649 - Zaman sebelum era Internet semakin ramai dan asyik,

Semakin ramai, semakin banyak yang ngaku pakar - itu bagus, Saya tinggal menjual sisi lain part time blogger Indonesia. Jujur saja, ketika pagi hari dan senin awal bulan seperti ini, tak sabar segera meluncur liburan ke Surabaya Jawa Timur - mengeksplore tempat-tempat asyik terbaik di Indonesia.
Dan jadilah tulisan bersambung dalam blog tentang dunia ngeblog - yang terus asyik dan menyenangkan.

4. Full Time Blogger 

Kita tidak dapat main-main (baca : sesuka hati) dalam menulis di Blog seperti ini, karena profesi blogger bila diseriusi akan mendapatangkan fulus, karena kita dengan tulus hati menghadirkan konten berkualitas. Konsisten menulis artikel per hari, dengan panjang minimal 500 kata.

Pada akhirnya kita akan memilih niche apa yang akan kita tekuni, awalnya saya terdorong menulis transformasi diri terkait pengembangan diri, sampai akhirnya saya sadar untuk menulis wirausaha, isnpirasi usaha sebagai blogger, yaitu menuliskan semua aktivitas set-up usaha sehingga bisa scale-up. 

Terus Semangat menulis dan berkarya demi Pertumbuhan pribadi, karena tulisan di Blog dapat dijadikan buku - atau ebook yang dapat dimonetize juga. Salam Blogger Indonesia.  



No comments:

Post a Comment

PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top