-->

KATA KATA MUTIARA BLOG MOTIVASI INDONESIA

| 3:15 AM |

 MILIKILAH HATI YANG LAPANG (AIRY HEART)

Nasehat yang tidak pernah usang kepada umat manusia sepanjang zaman, lapangkanlah dadamu. Hal ini selaras dengan doa " Tuhanku Lapngkanlah dadaku, permudahlah urusanku, lepaskanlah ikatan di lidahku, pahamkanlah ucapanku," Kalimat ini dapat dijadikan auto sugesti setiap hari sebelum memulai pekerjaan, lebih-lebih para pencari ilmu kehidupan. 

SUKSES ADALAH KENYATAAN HIDUP KITA

Mengingatkan kembali bahwa asal-usul manusia zaman ini terjadi dan lahir ke dunia melalui perlombaan dahsyat jutaan sel sprema yang berenang untuk membuahi sel telur, dan pemenangnya adalah manusia yang terlahir sebagai bayi. Bahkan proses kelahiran manusia merupakan ritual agung menghadirkan manusia ke dunia, "Selamat datang di muka bumi, wahai pemenang,". 

MANUSIA UNGGUL PUNYA KARAKTER / SUPERIOR MAN

Perhatikan produk yang ada logo TM nya, hal tersebut memiliki arti Trade Mark. Sedangkan TM bagi manusia unggul yaitu Terhormat dan Manfaat. Mereka ada di tempat-tempat tertinggi karena punya kualitas untuk dihormati dan diangkat ke atas. Mereka memberikan kontribusi kepada kehidupan, baik pemberian online seperti blog Inspirasi Motivasi Indonesia ini, dan kebaikan offline. 

MANUSIA LEMAH PUNYA CIRI / WEAK MAN

 Pemalas merupakan ciri utama manusia lemah, mereka enggan melakukan apapun, pikiran tidak digunakan maksimal, mereka menyukai berleha-leha, menghindari kerja keras, suka berpangku tangan, mereka menolak mengerjakan sesuatu karena hal tersebut membuat mereka berkeringat, susah payah, membuat mereka di zona tidak nyaman. 

Minder tidak percaya diri, merasa lebih rendah dari orang lain, tidak berani tampil ke depan dengan berbagai macam alasan yang dibuat-buat, bahkan sekedar bicara di depan orang banyak dalam forum santai, mereka tidak mau melakukannya, ibarat pria yang suka dengan seorang gadis - ia takut mendekatinya. 

Penakut - tidak melakukan sesuatu, berdiam diri, punya ide tetapi disimpan sendiri, hal ini menghambat seseorang mencapai kesuksesan, takut melangkah, takut gagal, apa enaknya hidup dalam ketakutan? Ayolah- gunakan rasa takut dengan bijak, bukan melemahkanmu. 

Pesimis- mereka mudah menyerah, bahkan sebelum mencoba, Padahal gusti Allah berfirman di dalam Alquranul Karim, "janganlah putus asa dari rahmatKU," Kaum pesimis melihat kehidupan tidak ada harapan, sikap ini mudah menjangkiti orang-orang yang lemah secara mental, level pesimis bertingkat-tingkat dari level ringan sampai berat. Perhatikan kasus orang-orang yang mengakhiri hidupnya dengan tragis. 


PRIBADI DENGAN KARAKTER BURUK

Sombong,  yaitu seseorang yang tidak mau menerima kebenaran,meski bukti-buktinya sudah sangat jelas. Karakter sombong dicontohkan oleh Iblis yang menolak sujud (hormat) pada Nabi Adam as di Sorga, dengan congkak Iblis berkata," Aku terbuat dari api, adam dibuat dari tanh, Aku lebih baik dari Adam," 

EGOIS, Personal yang mementingkan dirinya sendiri, tidak peduli dengan orang lain, masa bodoh dengan penderitaan /kesulitan orang lain, yang dia pikirkan hanya dirinya sendiri, yang penting dirinya kenyang, nikmat, tidur pulas, menimati buah durian Medan di dalam rumah sendirian, kemudian kulitnya dibuang di sampah depan rumahnya, tanpa ada niatan berbagi dengan tetangga sebelah. 

NORAK, 

Bersambung ...



PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top