-->

LEADERSHIP WITH NLP

 Aku pernah memberikan Training Leadership NLP di PT Guna Nusa Era Mandiri untuk para Leader di sana, mulai dari para supervisor sampai General Manager. Berikut cuplikan kegiatan Training tersebut : 


Satu hari Training tentang esensi menjadi pemimpin dengan memanfaatkan pengetahuan dari Neuro-Linguistic Programming. Diantaranya Circle of Excelent untuk mencapai impian / target bagi masing-masing departemen. 


Sebelum kenal NLP, saya pernah belajar Strong Leaderships kepada Seorang Trainer di Kota Semarang, sesi training setiap sore hari Selasa di Simpang Lima, break saat sholat magrib dilanjutkan setelah berjamaah di Masjid Abdurrahman Semarang. 

Karena belum memiliki kaidah yang kuat (Baca Pre-supposition) Maka materi Strong Leaderships menguap begitu saja dan saya kembali pada perilaku saya yang lama. dan menjadi berbeda saat saya kenal NLP yang begitu memikat karena dipromosikan dan disebut-sebut oleh Anthony Robbins (Motivator Nomor 1 Amerika). 

MOTIVATION TRAINING WITH NLP 

Awal menjadi Motivator Indonesia di Semarang dengan area Layanan Surabaya, Solo, Jogja, Jakarta, Palembang, Aceh saya kerap diundang untuk memberikan Motivasi baik ke perusahaan, anggota dewan, sampai UMKM Lokal per Kota. 

Dan dengan perjalanan di dunia Training saya menyadari pentingnya topik khusus yang perlu saya dalami dengan hebat, dann tenyata topik itu mengarah pada empat poin dengan akronim SALE. 
1. Spiritual 
2. Attitude 
3. Leadership 
4. Entrepeneur 

Tanpa ada nilai-nilai yang dibela maka seseorang cenderung menjalani hidup mengalir saja, yang penting hidup, target terpenuhi, hidup ya hanya hidup saja tanpa ada arti/manfaat yang dikejar baik secara duniawi maupun ukhrawi. Penting di sini menginstall nilai spiritual . Inna Sholati, wa nusuki wa mahyaya wa mamati Lillahi Rabbil Alamin. 

Attitude adalah sikap atau pandangan mental yang mempengaruhi cara seseorang merespons situasi, orang, atau peristiwa dalam hidupnya. Attitude mencerminkan perasaan, keyakinan, dan nilai-nilai seseorang, dan dapat memengaruhi perilaku dan keputusan yang diambil seseorang.

Kepemimpinan begitu luas, ada banyak pakar yang memberikan referensi, teori dan aplikasi. Di sini saya fokuskan dengan pendekatan Neuro-Linguistic Programming (NLP) dan terbukti berdasarkan praktek di lapangan, para NLPers dengan menggunakan konsep meta model, meta model serta pemahaman dunia unik manusia mereka dapat memunculkan Keunggulan. 

Entrepeneur akan kita kupas di topik bahasan khusus, di sini saya berikan cuplikan singkat saja :  individu yang memiliki visi bisnis, berani mengambil risiko, dan berkomitmen untuk menciptakan, mengembangkan, serta mengelola usaha mereka sendiri. Mereka mencari peluang-peluang baru, menciptakan inovasi, dan berupaya untuk mencapai kesuksesan finansial dan pengaruh di pasar dengan cara yang kreatif dan mandiri. Entrepreneurship memainkan peran sentral dalam pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, serta mendorong perubahan positif di masyarakat.

Untuk Informasi Leadership Training Program
Dapat menghubungi nomor kontak kami di 0821.4150.2649, kami siap berdiskusi seperti :
  1. Apa kebutuhan Training Leaderships di Perusahaan Anda,
  2. Desain Training / Coaching yang Cocok dengan Visi Misi Usaha ANda
  3. Development Training berdampak bagi Bisnis Anda
  4. Evaluasi Pasca Training Leaderships Ini .
Back to Top