-->

Tips Mengatur Setting Blog Sehingga Iklan Adsense Tayang di Blogspot

Saya baru menyadari tadi pagi, kenapa klik iklan di Blog saya untuk domain pengembangan diri kalah dibanding blog saya yang lain, ternyata jawabannya ada pada dua hal

1. Update artikel : Contoh  Menulis Artikel penerbitan buku Indie
2. Setting Blog - Responsif.

Awalnya blog saya setting responsif, sehingga ringan dibuka di handphode, efeknya iklan tidak tayang, kemudian saya ingat untuk menonaktifkan settingan ( tayangkan tampilan dekstop di layar hp), Kemudian saya cek, hasilnya wow - saya terkejut, iklan tayang di paling atas Blog (header), dalam hati saya berpikir, "Mungkin ini sebabnya, klik iklan sangat minim ketika blog dibuka di layar handphone.

Setelah mensetting tampilan dekstop di layar hape (setting Tidak), maka artikel jadi agak amburadul - seolah saling tabarakan dengan gambar yang diatur otomatis oleh blog, karena space hp sangat kecil bila dibanding laptop.

Tentu saja, hal ini tetap dalam pantauan saya, bagaimana hasil performa iklan di Blog dengan perubahan setting ini, apakah diteruskan atau diubah dengan strategi lainnya untuk mendongkrak pendapatan adsense google.

Tips seperti ini, saya tuliskan saja di blog, namun jarang saya publish di pertemuan internet marketing, entah ketika saya jadi narasumber seperti di atas di pertemuan umkm Semarang Jawa Tengah Indonesia. Alasannya karena saya bukanlah personal yang expert di bidang Google Adsense, saya hanya penasaran dengan teman-teman yang tekun mendapatkan Rp 50 Juta dari adsense per bulan.


ILYAS AFSOH - 0821-4150-2649
INTERNET MARKETER INDONESIA
TINGGAL DI SEMARANG

No comments:

Post a Comment

PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top