-->

Motivator Indonesia di Semarang Jawa Tengah | Successful Coach Inspiration



 Apakah Anda mencari motivator di kota Semarang? Narasumber Motivasi Karyawan, Inhouse Training, Penyemangat Kerja , menaikkan penjualan? Terapi Perilaku pekerja / sumber daya manusia? Motivation Journey Akhir tahun, Mentoring wirausaha? Konsolidasi kekompakan team, menyelaraskan budaya perusahaan Anda? Mencapai goal dan target- di organisasi Anda? 

1. You Lose Your Spirit

Apakah Anda pernah kehilangan Semangat? Entah semangat hidup atau semangat kerja? Mau melakukan apapun rasanya malas? Atau Anda merasa berada di titik paling rendah dalam hidup ini? Putus asa, putus harapan, ingin mengakhiri hidup? HUtang menumpuk, dan segala masalah yang bertubi-tubi dalam hidup Anda?

Siapapun manusia di dunia ini, dapat mengalami kehilangan semangat- sekaligus menemukan semangat, Sebab manusia merupakan individu paling unik, punya akal pikiran, sumber daya yang ada dalam dirinya, memiliki sumber daya eksternal yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Perbedaannya terletak pada respon Anda ketika Anda kehilangan semangat, Anda merespon dengan benar atau salah? Tetapi di titik paling bawah, apakah manusia masih dapat berfikir jernih? Atau buntu dan hanya buntu? Di sini, saya memaknainya sebagai sinyal minta bantuan/pertolongan.  

2. Do You Want to Have a Career as a Young Motivator?

Ketika masih kuliah di ST YPM Sidoarjo (Sekarang UMAHA) saya bercita-cita menjadi Motivator Muda- terinspirasi oleh bapak Mario Teguh, OOM Andrie Wongso, dan Pak Tung Desem Waringin. Saya tergabung di MTSC (Mario teguh Super Club ; Member nomor 1117) bersama Mbak Rani Iskandar - Mas Aldi Penyiar radio Mercury Surabaya jl Citandui kala itu.

Saya menyadari bahwa untuk menjadi Motivator Indonesia - kita butuh Percaya Diri, Kemampuan Public Speaking, skill Trainer Professional, dan sederet bukti kesuksesan kita dalam hidup, dimulai dengan membuktikan diri sebagai lulusan terbaik Teknik Industri. 

Kabar baiknya saya sekarang telah membuat lembaga Training Ilyas Afsoh Institute Training and Caoching dan di dalamnya terdapat kelas pelatihan menjadi Trainer Motivator Indonesia dan bergabung di IAI Trainer Motivator Nusantara, dengan alumni menyebar dari Timur Papua sampai ke Lampung Sumatera. 

Kelas Pelatihan Motivator terbagi menjadi dua kelas yaitu Online dan Offline (Blended Training)
bagi yang ikut kelas offline, kita lanjutkan pembelajaran secara online, bagi peserta online- nanti kita agendakan belajar secara offline (tatap muka langsung). 

3. My Job as Master of Ceremony (MC) 

"Kerja Apa Pak Ilyas?" Begitulah pertanyaan yang sering saya dengardan saya jawab, "Saya Nge-mc". Itu merupakan jawaban yang sederhana dan lebih membumi ketimbnag menyampaikan bahwa seorang Motivator, Public Speaker, Trainer public Speaking, Coach, Master Trainer. Hal ini masih berkaitan dengan dua hal :

Pertama :  bagaimana seorang senior Motivator Indonesia menghadapi ujian gugatan dari putranya, yang membuat hal tersebut menjadikan profesi motivator sedikit dipandang sebagai sesuatu yang kurang bagus. Ditambah dengan para praktisi NLP yang sering melakukan meta model dengan kurang elegan yang berujung debat. 

Kedua : saya melihat senior Master NLP Indonesia yang mengenalkan dirinya sebagai tukang MC - pekerjaannya pegang mic. Saya pikir iya juga sih, kan Pembicara, Trainer- Motivator itu seringnya pegang Microphone maka dengan sederhana mengatakan sebagai praktisi master of ceremony., dan perkataan tersebut sangat menginspirasi diri saya, dengan mengabaikan apa yang ada di dalam persepsi banyak orang tentang MC. 

4. First Job as Motivator 

Pekerjaan pertama yang saya dapatkan sebagai Motivator Indonesia berasal dari PTPN IX untuk event Training karyawan baru sekitar 20 tenaga kerja, lokasi Pelatihan di Camp Brimob Semarang. Pelatihan campuran antara training fisik-mental dan Motivasi.  




Ilyas Afsoh | Trainer Motivator Indonesia 
0821-4150-2649 Tinggal di Kota Semarang Jawa Tengah 

Back to Top