-->

2021, MASIH GITU-GITU AJA NIH?

 Tidak terasa, tahun 2021 sudah terlewat 3 bulan lamanya. Gimana, sampai saat ini apakah kamu sudah merasa lebih baik dari sebelumnya? Ingat ngga, diawal tahun rasanya membuat resolusi itu menjadi rutinitas yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Tapi, ngga sedikit juga nih yang memilih untuk menjalani hidupnya bagai air mengalir tanpa memasang target tertentu di setiap tahunnya. Gapapa, apapun pilihan yang kamu pilih, tidak ada yang salah kok. Memasang target tertentu untuk dirimu adalah hal yang baik, begitu pun dengan menjalani dan menikmati hidup apa adanya, tanpa menaruh ekspektasi apapun untuk diri sendiri.

Hal yang terpenting untuk diingat adalah, kamu hidup bukan dalam suatu ajang kompetisi dengan orang lain. Hidup yang kamu jalani bukanlah untuk beradu dengan orang lain mengenai siapa yang paling cepat, siapa yang paling baik, siapa yang paling sukses dan sebagainya. Justru, lawan yang sesungguhnya adalah dirimu sendiri. Apakah kamu sudah lebih baik dari hari sebelumnya, apakah kamu sudah lebih berkembang dari sebelumnya dan apakah kamu sudah menjalani hidup dengan penuh makna di setiap harinya?,

Untuk itu, tidak perlu berkecil hati kalau kamu merasa sampai di bulan ke-4 di 2021 ini, hidupmu masih terasa biasa-biasa saja dibandingkan yang lain. Tarik nafas sebentar, tata kembali semangat yang mulai redup. Selagi masih memiliki waktu, teruslah berproses sedikit demi sedikit setiap harinya. Karena kita tidak akan pernah tau, kapan yang sedikit itu akan menjadi bukit.

PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top