-->

MOTIVASI BAGI ORANG MISKIN

 "ORANG MISKIN LEBIH PAHIT DARI JAMU YANG PALING PAHIT," Entah darimana saya mendapatkan quote ini, mungkin dari motivator Indonesia, Saya menelaah kutipan ini dari sisi pemberdayaan diri- Meletakkan state kondisi tidak memiliki apa-apa untuk bangkit- mewujudakan impian. Coba kita tengok standart miskin versi PBB dan versi Pemerintah Indonesia, dimana letak perbedaannya? - Googling saja - banyak web/blog yang mengulasnya.


USIA 60 TAHUN, MASIH MISKIN?

Meskipun usia Anda sudah mencapai 60 tahun, artinya usia Anda bukanlah usia Tua, tetapi masih ada harapan. Anggap Anda diberi umur panjang sampai usia 70 tahun, berarti Anda punya 10 tahun ke depan untuk membuktikan, melepaskan diri dari Kemiskinan, jangan menyerah. Ingat Kisah Koloner Sanders pemilik dan pendiri KFC - hanya dengan bekal resep ayam goreng, beliau rela mengetok 1.000 pintu dan mendapat penolakan, hingga akhirnya di pintu ke1.001- investor mengatakan,"Yes,"

USIA 50 Tahun, Bagaimana?
Jawabannya bukan apa atau mesti bagaimana? Anda punya waktu 20 tahun untuk produktif , bahkan manusia di usia berapapun dibagi menjadi 4 kelompok besar dalam mensikapi usianya :
1. PESIMIS 
2. PESIMIS DAN AKTIF 
3. OPTIMIS 
4, OPTIMIS DAN AKTIF 
Nah, sekarang Anda dapat memilih di nomor berapa? Seharusnya Anda mengambil peran? 

SUCCES IS MY RIGHT - SUKSES ADALAH HAK SAYA



KEMBANGKAN SIKAP MENTAL PEMENANG 

Tidak ada pilihan lain, selain menginstall sikap pemenang dalam diri, lakukan revolusi mental : Anda terlahir kedunia karena Anda berhasil melawan jutaan sel sprema yang berenang menuju sel telur sehingga terjadi pembuahan dan terjadilah diri Anda saat ini, ini bukti bahwa Anda seorang Juara. 

MEMBANGUN PETA KESADARAN 
Untuk melepaskan diri dari kemiskinan, kita simak peta kesadaran yang dipaparkan oleh David R Hawking dalam buku Healing and Recovery - manusia yang mencapai level kesadaran 500 ke atas, melihat kehidupan dalam state win-win, Saat mereka menang maka orang lain menang, keluarga, lingkungan dan perusahaan.

Perusahaan memburu manusia dengan level kesadaran 500 ke atas untuk mempekerjakan mereka, menawarkan posisi penting di perusahaan, contoh dialog yang sangat sering menghampiri yaitu:, "Maukah Anda bekerja untuk kami?" Bersediakah Anda menjadi wakil president pemasaran perusahaan kami?' Ingatlah bahwa para pengusaha dan banyak orang semakin sadar untuk mencari pribadi dengan level kesadaran tertinggi. 

KEBUTUHAN BERUBAH - TRANSFORMASI 

Teruslah naikkan level kesadaran diri dari 500 menjadi 540, ditandai dengan ketenangan- pengetahuan batin, suka cita dalam batin. Membuat pribadinya senantiasa terhubung dengan stabil- tidak berubah dan hadir. Kondisi ini menjadi landasan menuju level welas-asih (560), Timbullah sikap kasih sayang (compassion) mengantarnya pada level berikutnya 570 kondisi iluminasi (kesucian).

Kasih sayang dipilih sebagai KEPUTUSAN dan Jalan hidup, hal ini tidak berhubungan dengan sistem spiritualis teologi apapun, Komitmennya untuk setia dengan attitude welas asih menjadikan dirinya istiqomah dalam memelihara kehidupan dengan segala dukungan dan ekspresi dirinya. 

Kesiapan seseorang di level cinta kasih ini mampu melihat ke dalam hati orang lain. Pelepasan endorfin pada level penyingkapan dan transfigurasi kesadaran diri, begitulah awal mula kemanunggalan hati antara dirinya dengan individu yang lain. 

MARI BERJUANG KAWAN !

Kaidah bahwa Gusti Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, sampai mereka mengubah diri mereka sendiri, sebagai pemantik agar manusia siap berjuang, lepas dari belenggu kemiskinan, miskin mental, miskin pikiran, hingga miskin harta benda, miskin dalam state tidak berdaya, miskin koneksi, miskin solusi, dan kemiskinan yang lain.

"Gusti Allah menyukai hambanya yang Kuat daripada HambaNya yang Lemah," Belum cukupkah kalimat ini menjadi spirit untuk seseorang tidur lebih larut dan bangun lebih awal, mengurangi jam tidur, mengatur diri secara lebih efektif, dari hari ke hari. Andaikan dia penulis maka dia menyediakan dirinya menulis setiap hari dengan ide-ide tanpa batas atas Bimbingan Ilahiyah.

Ubahlah Pola pikir Anda sehingga mengubah Sikap Anda, berdampak pada tindakan-tindakan Anda lebih bijaksana dan efektif efisien, menghasilkan kebiasaan super, bukan orang rata-rata, orang yang hidup asal-asalan saja, namun mereka memberikan yang terbaik "LEGACY" - Karakter Unggul berbuah pada Nasib yang Berubah. Itu.

Artikel Nyambung Ubah dirimu dengan Jadi Youtuber / Blogger 

Back to Top