-->

MOTIVASI KERJA- MOTIVASI HIDUP- MOTIVASI PAGI

 Motivasi Terkuat bagi pekerja yaitu keinginannya mencapai impian. Apakah pekerjaan yang kamu pilih mengantarkanmu pada impianmu? Apakah sudah jelas bagimu cita-cita hidupmu? Untuk apa kamu hidup, mengapa kamu bekerja di profesi yang saat ini kamu jalani? Ingatlah selalu untuk memiliki keinginan yang besar. Menginginkan kebesaran merupakan Motivasi Pagi terbaik saat memulai pekerjaan dan usaha. 



MOTIVASI SUKSES ABADI SEPANJANG MASA 

Orang-orang yang sukses itu dihargai oleh dua hal : hormat dan harga. Perhatikan bagaimana orang lain memperlakukan Anda, bagaimana cara dia menghubungi seorang Pembicara / Motivator / Narasumber, apakah dia cukup santun, sopan, melakukan chatt dengan menulis, "Mohon ijin, Apakah saya boleh menelpon sekarang?" kemudian menulis namanya di belakang. Misalnya : Diana Pranowo Alumni SMAN 1 Semarang. 

Menghormati orang lain dengan cara : menjawab langsung chatt WA, Inbox sesegera mungkin, tidak lebih dari 1 menit, kecuali kamu sangat sibuk, balaslah dengan jawaban, "Maaf masih kegiatan, nanti saya jawab," Kalau kamu membaca wa seseorang, lalu kamu abaikan, apakah itu menghormati orang lain?. Kamu antusias bertanya tentang layanan produk / jasa, saat kamu ditanya dengan siapa? Dimana? Kamu tidak menjawab, tapi terus bertanya, dimana letak kecerdasan emosionalmu?

"Kami undang Bapak hanya 30 menit saja, dan hanya butuh 1 orang," Apakah harganya segitu?" 
Coba perhatikan posisimu sebagai narasumber, memang pembicara itu datang dan tampil hanya setengah jam, tetapi apakah kau sadar bahwa dia butuh persiapan matang menyusun materi, berfikir, menata slide presentasi, memilih baju terbaik, menata waktu dan acara demi melayanimu, belum lagi akomodasi berangkat dan pulang, Apakah begitu cara menghargai orang lain? 

Kalau kamu mencari pembicara hebat, pasti kamu butuh antri meminta jadwalnya, konon maotivator/trainer laris itu memiliki jadwal Antrian 6 Bulan untuk mendapatkan tanggal dan sesi konsultasi. Jangan sesuka hatimu, mari saling menghargai dan menghormati. Maka wajar bila ada pembicara yang tidak berkenan hadir apabila cara mengundangnya kurang elegan. 

MOTIVASI HIDUP BAGI ANAK-ANAK 

Perhatikan anak-anak kita yang sedang bermain, mereka terlihat bergembira, penuh energi, mereka mencontohkan kepada kita manusia dewasa bahwa mereka hadir menikmati moment, gembira dan bekerja keras dalam permainannya. Apakah hidupmu sekarang penuh dengan kegembiraan? Bagaimana bisnis yang kau pilih memberikan kebahagiaan atau ketakutan dan kecemasan semata? Usaha yang di dalamnya tidak ada kegembiraan, tidak dapat dinikmati sebagaimana permaian. 

Hidup itu permainan, yang memiliki aturan yang serius. Untuk menang pahami cara bermainnya. 

Anak-anak bisa berjam-jam bermain game online, lupa waktu, makan, mandi dan sangat fokus ingin menang, mereka browsing di youtube dan serius mencermati panduan-panduan virtual, lalu praktek sepenuh hati, mereka main bareng - mabar - bersama rekan-rekannya dalam perjanjian, memilih tempat khusus, mereka bermain melebur seolah-olah itulah kehidupan. 

Usai main, mereka masih ngobrol dengan teman-teman di sekolah, bagaimana cara menang, pengalaman baru, trik-trik baru, bawa hp ke sekolah untuk pamer ke teman-temannya, mengikuti berita viral terkait game online, siapa saja tokoh pujaan yang jago main di game tersebut, lalu apakah orang tua mereka paham dengan dunia maya yang dihadapi anak-anak yang kecanduan game online? Cukupkah hanya bilang, stop main hp, ayo belajar. 

MOTIVASI KELUARGA HARMONIS

Aku mencermati pebisnis yang memulai usahanya demi membahagiakan keluarga, tetapi tahukah kamu darimana memulai bisnis? Apakah kamu punya ide bisnis yang bagus, Sudahkah kamu punya katalog ide bisnis? Berapa banyak ide yang sudah kamu kumpulkan, analisis dan dijalankan? Kita belum membahas Inovasi - cara-cara baru dalam mengoperasikan bisnis. 

Perhatijan 5 tipe pebisnis berikut ini, kamu termasuk yang nomor berapa?
  1. Thinker : Para pemikir
  2. Initiater : Para Pengumpul Manusia 
  3. The Builder : Tipe yang membesarkan bisnis
  4. Runner : Jago menjalankan usaha
  5. Mesenger : Penyampai berita baik 
Ok, kita mulai dengan ide produk, tren yang sedang in, dan nama usahanya apa? 
Contoh usaha jual beli rumah : Konsultan Properti Rumah Indonesia
  • Bagaimana kualitas lahan dan bangunan?
  • Latar belakang Rumah seperti apa? 
  • Seperti apa lingkungan rumah dan lahan tersebut?
  • Penilaian Obyektif terhadap properti 
  • Urutan sistematis bisnis plan - lahan dan rumah
  • Foto dan Video disertai deskripsi lengkap 
  • Tim professional yang terlibat 
  • Laporan lengkap dalam bentuk efile dan hardcopy 
  • Apakah Memungkinkan untuk dijual dengan mahal?

 HIDUP PENUH DENGAN SPEKULASI 

Berpikir kreatif merupakan praktek spekulasi dalam spekulasi thinking. Ada banyak kemungkinan dan cara untuk menyelesaikan persoalan, dan solusi -solusi yang Anda tawarkan merupakan sadar terkuat untuk memulai usaha. Misalnya Jual Celana Sunat ke Malaysia dengan harga berkali lipat dibanding jual Celana Sunat di Marketplace Indonesia yang sudah banting-banting harga. 

Motivasi sukses bisnis dimulai dengan menyenangkan orang lain (baca memberi solusi aplikatif dan berdampak). On : Vision, Action, Passion, Collaboration. Ketika Anda jago menyenangkan orang lain : maka Anda dapat menjadi Entrepreneur, CEO, Pemilik Playgroups taman kanak-kanak, atau apapun  yang Anda maui. 
 
Masa sulit merupakan masa dimana cara-cara lama tidak lagi menghasilkan dengan baik. Artinya caramu berusaha sudah usang, basi dan perlu diperbaharui. Apakah saat ini gajimu kecil? Bagaimana perusahaan menghargaimu terletak pada berapa besar gaji yang kamu terima tiap bulan, itulah hargamu - Jangan tersinggung, Ayo perbesar kapasitas dirimu. Misalnya kamu membangun blog dengan ribuan artikel, traffic tinngi, menjadi youtuber dengan subscriber jutaan, atau instagram dengan follower loyal. Ayo Action , Jangan Mengeluh. 

Aku ingin - Klien yang menggunakan jasaku, menyadari bahwa membeli dariku merupakan hal yang asyik dan menyenangkan, tulisanku menginspirasi, ucapanku menyenangkan dan menenteramkan, suaraku menyembuhkan,  dan hal-hal lain seperti good looking. 

MOTIVASI PAGI-MU

Kegagalan dalam bisnis dan hidup diantaranya ketika kamu tidak mampu bergaul dengan orang yang lebih besar darimu. 

Kamu disebut gagal apabila terus-menerus melakukan hal yang tidak kamu sukai sepanjang hidupmu.

Berhasil artinya kamu melakukan sesuatu dengan suka cita.

Sukses berarti kamu Mengisi Hidupmu.

Berhasil sama dengan kecintaan. 

Cintaimu Dirimu, Terima Dirimu, Sukai Dirimu, Percayalah pada Dirimu. 

Ketika kamu jualan dan ditolak, yang ditolak bukanlah dirimu, tapi solusi yang kamu tawarkan belum menjawab masalah calon klienmu. Penolakan artinya penjelasan yang lebih detail. 

Bangunlah lebih awal. Tidur Lebih larut, Kejar impianmu. 

Permudah Konsumen membeli produk Anda, Permudah klien membayar Anda, pantaskan diri Anda dibayar Mahal. 

Mereka yang Sukses dalam bisnis : Melihat sesuatu dengan jelas, sebelum orang lain menyadarinya. 


HIDUP PENUH MOTIVASI 

Mulai hari ini bangunlah lebih awal, kerjakan list-daftar yang sudah Anda buat semalam sebelum tidur, hemat energi Anda di pagi hari,berpikirlah di malam hari, bukan dipagi hari. Hal ini merupakan intisari dari manajemen waktu efektif, kerjakan hal paling berdampak bagi hidup Anda, kerjakan sekali dan berikan centang ketika pekerjaan selesai. 




ILYAS AFSOH - 0821.4150.2649
TRAINER TERAPIS COACH 

PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top