-->

Mentoring Bisnis Training

 Dalam Mentoring Bisnis Training ini ada 3 aktivitas 


1. Diskusi via WA setiap jam 19.00 sd 21.00. Diskusi berlangsung informal saja, artinya boleh menanyakan apapun dan saya ataupun peserta dapat menanggapi pertanyaan.


2. Video, disampaikan pekanan atau mingguan. Insya Allah disampaikan setiap hari Jumat atau Sabtu dalam setiap pekannya. Ini berupa penjelasan tematik mengenai hal - hal seputar bisnis training. Konten yang ada dalam video juga nantinya bisa didiksusikan via WA atau dibahas kembali dalam Live Zoom.


3. Bimbingan via Zoom dengan tema tertentu yang sedang relevan di dunia bisnis pelatihan. Berlangsung selama 2 jam setiap bulan. Nanti untuk zoom ini bisa kita sepakati bersama waktunya.



Seluruh materi, video, dan lainnya akan disimpan didalam google drive dan bisa di download oleh setiap member. Setiap minggu akan drive akan diupdate dengan video dan kumpulan materi diskusi


PERATURAN GROUP:


1. Membahas hanya hal - hal yang relevan dengan Bisnis Traini


2. Boleh memposting iklan training 1 kali di setiap hari Sabtu sa


3. Ngobrol2 atau diskusi via WA berlangsung dari jam 19 sd 21. Pertanyaan diluar jam tersebut akan dijawab atau dibahas besoknya di jam yang sama.


PARADIGMA LEARNING


Saat ini pasar training terutama korporat sudah mulai bergeser ke Learning. Jika diperhatikan banyak divisi training berubah menjadi Divisi Learning, demikian juga penyebutan Training and Development berubah jadi Learning & Development.


Apa saja dampaknya?

✅ Layanan training mudah dibandingkan efektifitasnya dengan kegiatan pembelajaran lain seperti coaching, mentoring, dll, bahkan dibandingkan dengan Youtube.


✅ Marketnya jadi semakin menuntut. Karena paradigma Learning itu berarti Customer Centric.


✅ Training provider harus bisa memberikan solusi training secara terintegrasi. Bukan saja menambah KSA tetapi juga menyelesaikan permasalahan performance, bisnis, kompetensi, dll.


✅ Training provider harus pintar membaca kebutuhan dan peluang pasar, alih - alih hanya Pede dengan produk karyanya Sendiri 


DULU

Pelatihan public speaking dilaksanakan dengan format yang hampir sama, dimanapun dilaksanakannya. Materinya mirip. Durasinya juga tidak jauh beda. 


SEKARANG

Format pelatihan Public Speaking disesuaikan dengan kondisi - kondisi pesertanya. Misalnya ada sesi belajar teorinya dulu lewat E-Learning, lalu durasi pertemuan 2 jam setiap hari selama 1 minggu, setelah selesai 1 minggu diberikan tugas lagi. Dan lain - lainnya.


Pelatihan Public Speaking yang sekarang walau secara judulnya sama tapi format pelaksanaan bisa berbeda, tidak melulu mengandalkan pertemuan panjang dalam beberapa hari



Back to Top