-->

Mengembangkan Diri Melalui Adsense Google



1. Outcome Blogger : Online Monthly Payday  

Google Adsense merupakan suatu lahan bisnis yang sangat bagus bagi Siapa saja yang hendak mengembangkan diri menjadi publisher google Adsense, dan blog ini menjadi salah satu bagian dari project tersebut. Blog ini masih sangat baru, dan baru saja disetujui akun adsense nya oleh Google mallaui serangkaian pembelajaran yang panjang, searching, mencari, mendengar , merasa dan membayangkan bila suatu saat nanti iklan google adsense hadir di sini, kemudian PIN pencarian dikirim ke alamat rumah, setelah ambang batas Rp 1.300.000 terlampaui.

Menulis artikel seperti ini, bukanlah perkara sulit atau mudah, yang dibutuhkan dua hal
1. Fokus - Komitmen
2. Tenang, tenagkan pikiran- hati dan rasa maka tulisan akan mengalir saja, sangat indah seperti derasnya air Bah yang luar biasa. menjadi untaian inspirasi yang dahsyat.

Sebagaimana saya mendengar dari teman dekat, penjual toko online, seorang mastah yang mendapat 1,3 Milyar per bulan dari akun adsense, atau mastah yang membeli mobil fortuner dari adsense, atau sekte adsense karungan, atau groups adsense Indonesia di Google dan lain sebagainya,

2. Successful Online Blogging Exploration   

Ternyata, menulis memang butuh kemmapuan dan stamina ekstra, beruntung diriku sebagi praktisi NLP Neuro-Linguistic Programming dan Hipnosis plus Owner Buku Afsoh Publisher sehingga menulis bukanlah hal yang susah, tantangannya adalah writing in english.

Saya akan mengambil kursus menulis dalam bahasa Inggris untuk membangun blog adsense ini, sehingga sebagaimana kata orang-orang niche blog bule itu bagus dibanding blog Indonesia yang view nya hanya Rp 1, satu rupiah saja.

Tetapi meskipun view hanya 1 Rp, bila perbulan viewnya tembus 100 Juta maka pendapatannya juga dapat 100 Juta Rupiah juga, dan ini sepertinya dimiliki oleh situs konten berita online seperti tribun, kmpas dan suara merdeka atau republika, dan koran lainnya.

3. Visualization of Success and Modelling Blog

Ngiler sedap membayangkan mendapatkan pin pertama, Yes Cair dari google Adsense, maka langkah pertamanya saya belajar di artikel-artikel blogging online, belajar set-up wordpress dan mendaftarkan blogger ke adsense, alhamdulillah diterima, bahagia sekali mendapatkan acc sebagai publisher. 

Untuk meningkatkan keilmuan blog maka saya ikut kelas monetize blog, ikut beli ebook dan video sedolar sehari dari blog, dan ilmunya luar biasa, karena materi yang diajarkan adalah membuat blog luar negeri dengan bahasa Inggris. Tetapi saya tidak patah arang, akhirnya saya menekuni satu niche yang sebnarnya sudah sangat ramai tetapi saya melihat klik iklan mulai ada progress. 

Saya kemudian menemukan pola baru dalam menulis artikel agar ikaln tayang, minimal sekian kata, penataan paragraf, optimasi seo dan kata kunci plus kebermanfaatan bagi pembaca blog yang saya bangun. Kemudian saya menguji apakah sebuah teknik sederhana dapat mengundang visitor dari luar negeri? Ternyata bisa, dan hasilnya langsung dapat klik iklan secara wajar, Jadi terus update di blog dan menunggu PIN kemudian cair dapat gajian bulanan. 

4. Forum Blogger Indonesia in Facebook Group 

Apakah Ada manfaat bergabung di forum facebook group blogger? jawabannya ada, yaitu saling support dan saling menyemangati untuk mendapatkan PIN dan menjaga spirit Outcome Blogging :gajian setiap bulan. Banyak blogger baru yang nekad blogging tanpa ilmu merasa terbantu di forum tersebut.

Saya pernah posting foto pendapatan harian yang Rp 1.000 per hari - mendapat apresiasi beragam dari member group, ada yang memuji, ada yang bercanda sampai ada yang minta diajari. Bagi yang ingin belajar saya sampaikan bahwa belajar blogging itu bagusnya berbayar (ada pengorbanan), waktu itu saya habiskan Rp500.000, Lalu saya tunggu respon yang bertanya, "Apakah bersedia diskusi dengan saya - dan mengganti biaya ecourse saya?" ternyata tak ada yang jawab Ya. Mereka minta Gratisan. 

Sebenarnya saya tidak berniat buka kelas blogging online, karena ilmu saya juga masih tahap ujicoba dan praktek konsistensi, bukan mastah fortuner atau blogger senior yang tembus Rp 1 milyar perbulan dari blog. Tetapi bila da yang mau sharing dan bersedia membayar mahar-nya maka saya siap diskusi tiap hari di forum khusus (wa Group atau FB secret Duit Blog). 

5. The Importance of Quality Articles for Blogs

Saya mencari informasi trend di Amarika terkait pencrian menulis artikel, ternyata pencarian sampai ratusan ribu per bulan, tetapi persaingan sangat berat, dan web-web yang mendominasi ternyata website raksasa, Namun jangan putus asa, kita jadikan skill menulis sebagai hobi dan kesenangan maka traffik otomatis meningkat dari bulan ke bulan dan saya sudah buktikan. 

Membuat artikel sederhana saja, tulislah satu paragraf lalu satu paragraf lagi, maka menulis 1.000 kata akan menjadi sangat mudah, bahkan saya sudah praktek menulis 5.000 kata ternyata bukan hal sulit, hasilnya artikel tersebut tembus halaman satu mesin pencari. Bahkan beberapa kata kunci belajar google adsense, youtube adsense memberi sumbangan klik ke blog hidupbaru.net ini. 

Bila hari ini hanya mampu menulis satu paragraf dan satu heading maka publish saja dan lanjutkan esok harinya dengan ide-ide yang lebih segar dan riset mendalam seperti kata kunci "Writing" in America, Writing essay America, membuat saya terinspirasi untuk menulis dalam bahasa Inggris (Apakah kuliah bahasa Inggris? sedang usia sudah 40 tahun). 

Abi Hadil - 0858-6507-9258
Blogger - Internet Marketer Indonesia Tinggal di Semarang

Baca Juga Artikel Kami yang berhubungan dengan Mengembangkan diri yaitu
  Tentang Adsense Youtube dan Google adsense

No comments:

Post a Comment

PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top