-->

Berapa Standart View Artikel? dan 3 Saran agar Konten Anda Viral [Baca Manfaat]

1. Berapa view Agar Iklan Google Tayang?

Pertanyaan ini muncul ketika saya melihat iklan adsense Google tayang di halaman utama blog Adsense saya, tetapi tidak tayang di artikel-artikel lain. Kemudian saya cek di dashboard statistik blog (Statistik view) artikel, diantaranya pada blog baru yang saya tulis, terlihat 54 tayangan . Saya klik kanan open new tab : Ternyata iklan adsense muncul pada sidebar kanan dan bagian bawah artikel. Tulisan ini bukanlah patokan bahwa artikel yang sudah di vew 54x maka otomatis iklan google adsense Anda langsung muncul.

Kenapa? Karena proses pembelajaran masing-masing blogger akan berbeda, jenis blog yang dipakai juga berbeda, engine nya berbeda, dan konon juga karena perayapan mesin google juga mempengaruhi - google search console - dan hal lainnya yang mungkin begitu sangat teknis yang belum dapat saya pahami sebagaimana mastah 1,3 Miltar Rupiah per bulan.

silakan simak artikel perdana saya tentang Adsense Blog Google dan Youtube Adsense, tulisan sederhana yang saya buat saat iklan adsense saya sedang diriview oleh Google.

2. Pentingya Niche Blog Adsense

Ternyata benar, kata para sahabat blogger dalam sesi pembelajaran google Adsense yang saya ikuti baik melalui ebook, video, atau diskusi langsung, menentukan niche blog sangat menentukan kunjungan pembaca kepada blog yang kita tulis.

pengalaman saya pribadi, saya terlambat dalam belajar membuat blog adsense, karena begitu sibuk membangun personal Brand sebagai Trainer-Motivator Indonesia di web personal saya, sampai akhirnya, iseng-iseng domain hosting yang berumur lebih dari tujuh tahun saya daftarkan dan langsung diterima.

Keberhasilan diterima dan iklan adsense angsung tayang karena saya berganti template blog responsif dimana di dalam template tersebut ada script untuk memasang iklan google. Langsung saya paste apa adanya, sore hari berikutnya saya cek langsung tayang dan wow - saya merasa takjub. Upaya yang tenang dan santai berhasil, setalah upaya serius belajar sana-sini ikut pelatihan dan baca blog secara online - custom blogspot dan gagal, serta berbagai macam hal lainnya sampai nanti menunggu pengiriman PIN untuk pencairan di angka Rp 1.300.000 pertama.

3. Kesimpulan Sementara Optimasi Iklan Adsense Google 

Ini merupakan tulisan yang saling terkait, sebagai cara memberdayakan diri melalui pelatihan - megajar dan menekuni menjadi publisher iklan online (adsense). 
Kabar baiknya, setelah beberapa hari menulis artikel secara rutin maka iklan di artikel yang baru diterbitkan - iklan langsung nongol sebagaimana artikel yang paling populer.

Jadi  saran saya sebagai praktisi blogger pemula :

  1. Update konten blog - web Anda secara rutin minimal sehari sekali - 1 postingan. 
  2. Pastikan tulisan menggunakan ejaan kalimat yang baik dan benar, baik itu tulisan Indonesia atau English Language 
  3. Memberikan link yang terkait dengan posting sebelumnya, di sini say amasukkan dua link saja. 
Demikian tulisan sederhana usai sarapan pagi nasi pecel Mbak Mie depan pegadaian BMW di Kota Semarang Jawa Tengah Indonesia

Abi Hadil - 0858-6507-9257  | Internet Marketer 




No comments:

Post a Comment

PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top