-->

27-10-2002 Ngaji Ahad KH Iskandar Umar Abdul Latief pondok Pesantren Darul Falah Pusat Krian Sidoarjo Indonesia

Tulisan di blog ini merupakan ringkasan pembelajaran yang dapat saya tangkap dari Mbah Kiyai Iskandar saat saya Ngaji tiap hari ahad (Minggu) atau Jumat setelah sholat Jumat.

Sebelum mengaji, kami tawasul dengan membaca Surat Alfatihah, istighotsah selama hampir 1 jam kemudian ngaji dua kitab : Kitab Hadits Bukhori Muslim dan Kitab Sawahidul Haq

di sela-sela Ngaji, Mbah Kiyai memberikan nasehat, petunjuk, dan ide-ide yang seolah-olah menjadi jawaban atas setiap permasalahan jamaah.

Khusus Tanggal 27 Oktober 2002
tema yang diangkat yang tertulis di Buku Ngaji saya :

1. Pondok pesantren Salafi An-nahdliyah hendak dimusnahkan sehingga kader NU Habis, lalu Indonesia dipecah menjadi negara federal
kemudian akibatnya
2. pengerukan potensi alam oleh pihak-pihak "Penjajah" seperti zaman dahulu - zaman penjajahan belanda.

Berikut saya lampirkan foto tulisan saya di bawah ini :
Foto saya upload tanpa rekayasa, sebagaimana yang saya dapatkan ketika ngaji dahulu.

Pada barisan di bawah, ada tulisan dalam Kotak "Bambang Irawan" SESAT LDII - Beliau Pensiunan Tentara dari Bangkalan. Yang saya ingat, dawuh Mbah Kiyai Iskandar, Pak Bambang Irawan merupakan tokoh LDII yang membongkar kesesatan LDII dan ada bukunya.


Dan setelah sekian tahun saya mencari, saya mendapatkan video ini di Youtube pada saat ronda malam di RT 16 Perum Sinar Bukit Asri Kedungmundu Tembalang Semarang Jawa Tengah Indonesia, malam itu dikancani Mas Sulis (Sekda Prof Jateng). 

Sementara ini dulu, tulisan ini, semoga dapat lanjut sehingga selesai penuh membuat catatan ngaji di darulfalah menjadi tulisan digital dan bermanfaat bagi banyak orang. 

Terakhir yaitu keistimewaan Sholat Sunnah Dluha
8 Rokaat dhuha, tertulis sebagai golongan Abroriin(a). 


No comments:

Post a Comment

PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top