-->

Transformasi Hidup dengan Menulis

 Menjelang usia 40 tahun, saya menyadari bahwa setiap pribadi ingin perubahan (baca Transformasi) hidup. Saya telah menulis buku 33 Cara Merevolusi Hidup yang terbit mandiri di Indie Publishing dan hal tersebut mendorong saya memiliki Afsoh Publisher (Penerbit Inide Pertama di Kota Semarang Jawa tengah), Afsoh Publisher pun pernah diliput media Suara Merdeka. 


Waktu itu saya tampilkan buku 75 Keajaiban Menulis, Andai Aku MAsuk Kick Andy dan Tembus Rekor MURI, Menulis Menyalur Hasrat, buku tersebut ditampilkan di halaman pertama Suara Merdeka bagian bawah bersama penulis-penulis Self Publishing Indonesia di Semarang. 

Transformasi berikutnya dengan menulis saya pernah diundang TV B (Borobudur) untuk mewakili komunitas penulis Semarang dalam 3 sesi live show di TV, dan saya belajar banyak dari tampil di TV. 
Meskipun sudah pernah tampil di TV dan Koran, membuat saya awalnya bersyukur ternyata saya mampu, berikutnya saya menyadari bahwa semua hal tersebut terjadi karena saya rajin menulis di blog. Waktu itu di blog gratisan Trainer Motivator Indonesia  .

Sekarang saya siap melanjutkan Transformasi diri dengan menulis di Blog sederhana ini, Andai mendapat bonus berupa undangan menulis di Kampus, undangan bicara di forum-forum online, saya syukuri dan siap berbagi dengan segenap hati tulus menebar kebaikan.

Sebagaimana kita tahu bahwa menulis itu proses intelektual, kita tidak dapat menulis sesuka hati, menulis asal-asalan saja, ada proses berfikir, dan penulis yang baik membaca karya-karya yang baik pula, belajar dari penulis senior yang baik dalam menulis. Konon, ada senior penulis yang mengatakan bahwa tulisan yang bertebaran saat ini, banyak sekali tulisan buruk. 

Menulis blog tentu berbeda dengan menulis novel, walau saya juga belajar dan meringkas cara menulis novel ala Tere Liye yang saya rangkum di video youtube Ilyas Afsoh [Subscribe Ya]



Teori yang saya praktekkan saat ini untuk menulis yaitu luangkan 30 menit untuk menulis- termasuk menulis blog ini, dan mengakhiri setelah menit ke-31 dengan publish, ditambahkan kata kunci berupa label, ada kalanya menggunakan rapid tags, lain waktu saya biarkan kata kuncinya kosong, atau saya isi mengikuti kata hati. 

Menulis blog bila mengejar 1.000 kata setidaknya butuh 1Jam, dan konsep di kertas untuk dieksekusi di halaman blog, saya mampu menulis panjang untuk mengubah hidup saya dengan memanfaatkan buku diary, atau coretan ide besar di kertas beberapa lembar dan mengembangkan dengan search engine. 

Ilyas Afsoh - 0821-4150-2649
Penulis Blog Tinggal di Semarang Jawa Tengah 






Back to Top