-->

Hapus Aplikasi Facebook di HP | Solusi Management Waktu Efektif

 

 

1. Facebook Becomes Opium

Disadari atau tidak, banyak sekali orang- dari dewasa hingga anak-anak telah kecanduan gadget (HP) yang terkoneksi dengan internet. Sebut saja nama-nama game yang populer seperti PUBG, Free Fire, Among Us. Sementara itu sebagian masyarakat kecanduan nonton film di facebook, sebagian nonton di Youtube, Instgram dan sekarang ada media lain yaitu tiktok-an. 

Kenapa film Facebook dapat menjadi Candu? Karena film ini  dibuat singkat kisaran 10 menitan, setelah seseorang nonton 10 menit, maka muncul penasaran untuk terus nonton film berikutnya yang juga 10 menit, alhasil waktu sudah lewat hingga 3 Jam. Bisa film pembullian dan lasa dendam,film romantis cinta, drama korea, atau film mantap-mantap. 

Hal terjadi karena ada fitur tonton video di facebook terbaru, sekali klik maka muncullah deretan film yang sangat banyak. Jebakannya sebenarnya kita tidakmau nonton film, hanya karena ada postingan film/video di status fb seseorang maka kita klik lihat, selanjutnya mulai muncullah film-film lainnya yang tak kuasa untuk dilewatkan begitu saja.

2. Delete Your Facebook Aplication 

 Bagi Anda yang tidak mampu mengendalikan dari kecanduan nonton film di facebook, saran saya hapus saja aplikasi fb tersebut dari layar hp Anda. Katakan selamat tinggal dengan FB, meskipun begitu anda masih dapat login di komputer/pc Anda, selama Anda tidak menghapus akun fb tersebut. APakah hal ini bijak? kembali pada diri Anda sendiri, Apa tujuan ANda bersosial media?

Anda dapat tepat main facebook melalui PC, atau Anda berganti main Fanpages (Facebook Halaman) yang saat ini telah diupdate menjadi Business Suite. Tetapi di akun personal tetap saja namanya halaman facebook. Di halaman inilah Anda dapat produktif berkreasi, apalagi bila halaman tersebut nyambung ke Instagram bisnis Anda. 

Alasan kuat yang lain hapus facebook, karena pertemanan facebook bukanlah teman tertarget. Saat promosi melalui update status yang reply isinya diskon dong, atau komentar lain yang tidak nyambung kepada jualan. Dan kualitas isi dari facebook teman-teman Anda apakah berkualitas atau hanya pepesan kosong tak jelas isinya.

3. Money Opportunities from facebook 

Saya perhatikan bahwa ada praktisi internet marketing yang mendapat uang  dengan menulis buku menjajah facebook, buka kelas facebook marketing organik, bahkan secara khusus beriklan  di facebook untuk Facebook Organik bagi penjual network marketing. Intinya mereka membeikan manfaat. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi saya, saya sudah coba facebook- organik (personal) tapi sangat jarang Closing. 

Facebook sangat powerfull saat ini di marketplace dan group-group facebook jaulan, mulai group per kota, propinsi, hingga negara. Coba Anda telusuri Facebook Marketplace America, Facebook Market Europ, atau mungkin Facebook Market Place Arab saudi, masih banyak sekali peluang untuk dieksplorasi, asala Anda benar-benar concern cari duit online, bukan hanya cari kesenangan semu.

Peluang lainnya dari Facebook yaitu facebook live, dimana Anda dapat jaulan melalui live fb, membangun personal branding, atau menyediakan jasa live di facebook seperti streamyard dan zoom live, atau membuka channel youtube dengan tutorial membahas facebook marketing (Peluang duit dari facebook). 

4. Facebook Business Manager 

Sebagian pengguna facebook, pasti sangat familiar dengan FBM ini, karena fitur ini digunakan untuk beriklan yang dapat tayang di facebook beranda dan instagram. Saya juga memiliki akun bisnis manager facebook, tetapi sekarang suah sangat jarang sya gunakan karena saya lebih nyaman promosi  dngan seo -optimasi mesin pencari. 

Pengalaman iklan boncos terus sehingga saya memilih stop  daripaa bakar-bakar uang di facebook instagram. Tetapi saya  dulu pernah  pasang iklan hipnoterapi semarang bugk/mdget Rp 300.000/bulan Closing Rp 500.000,- masih untung Rp 200.000,- Next saya akan kembali optimasi beriklan  di layanan hipnoterapi Indonesia. 

 dengan Kartu Jenius saya ngiklan gk/mdi facebook - sampai berbulan-bulan tigk/ma saya isi salgk/mdonya tigk/ma agk/m masalah, masalah muncul ketika facebook menerapkan tambahan 10% untuk pajak  dan Jenius menarik Rp 10.000 sebagai  denda gagal  debet bayar iklan fb.  dari situ saya belajar bila saldo Jenius minimal 5$  di Kartu. 

 

5.  Facebook Instan Article ($$$$)

 Saya menyaari ada fasilitas monetize facebook ketika buka facebook studio creator - lalu muncul monetize halaman isinya memenuhi syarat yaitu facebook artikel instan. Ternyata untuk monetise syaratnya  dihubungkan  dengan blog yang kita miliki, kemudian facebook akan memerikasa layak atau memenuhi syarat. 

Menurut kabar yang saya terima  dari para sahabat facebook mensyaratkan 10.000 like untuk halaman  dapt  dimonetize   dengan upload video yang bernama layanan adsbreak. Lalu saya  disarankan untuk mencari group tersebut  di facebook 

Meskipun sugk/mdah mengetahui pitensi duit online dari facebook,namun saya belum tertarik untuk menghubungkan blog saya  dengan instan artikel ini. Facebook masih saya gunakan untuk promosi wedang sereh rempah 01. 

Baca Artikel sebelumnya

6. Your Personal Brand is Very Strong and Your Followers Millions

Anda dapat mengkaji ulang bila menghapus aplikasi FB di HP Anda bila Kekuatan nama Anda sangat kuat di sosial media, Anda memiliki pengikut yang sangat loyal, maka Anda dapat manfaatkan untuk monetize seperti yang Anda inginkan. 

Tetapi kita tahu bahwa membangun personal brand tidaklah semudah membalik telapak tangan dalam waktu yang sangat singkat, kita butuh konsisten, menebar manfaat, menepati janji yang kita ucapkan kepada masyarakat. 

Beberapa waktu tahun yang lalu, saya menapat info bahwa pengguna facebook itu usianya  di atas 30 tahun, yang  di bawah 30 tahun mereka menggunakan aplikasi instagram untuk berbagi moment, video, foto, generasi millenial, generasi z. 

No comments:

Post a Comment

Back to Top