-->

SELF COACHING - GROW - ISTIKHARAH

| 12:18 AM |

HIDUP INI PILIHAN

Sahabat berapa kali Anda mendengar seruan untuk memulai hidup baru (baca perubahan)? Dan sudah berapa buku yang Anda beli, seminar & training yang Anda ikuti untuk memulai kehidupan baru ?Membaca tulisan ini sama artinya detik demi detik Anda siap menghadapi Perubahan terbaik. 

Sebelum saya share Praktek Self Coaching di tulisan ini, ijinkan saya berbagi sebuah tips untuk memulai hidup baru (Perubahan) : yaitu dengan Sholat Istikhoroh. Yaitu serangkaian proses bagi seorang muslim-muslimat meminta petunjuk kepada Sang Maha Hidup - ALLAH untuk memilihkan yang terbaik dalam hidup. 

Dalam kenyataan hidup, mungkin Anda merasa bahwa Anda ingin berganti pekerjaan, memulai bisnis, membangun corporate training, atau hal lainnya karena suatu alasan yang telah memuncak. Maka sebelum Anda memutuskan , Anda dapat Memulai kehidupan baru tersebut dengan sholat istikhoroh, kemudian berdoa : 

Ya ALLAH, apabila pekerjaan/binsis ini adalah pekerjaan/bisnis yang terbaik bagiku, maka permudahlah urusanku dalam pekerjaan ini, dan jadikanlah pekerjaan/bisnis ini membuat aku semakin dekat dengan Mu   Ya ALLAH, Jadikanlah hidupku menjadi lebih barokah.

dan Apabila Pekerjaan/bisnis ini : Tidak baik untukku, tidak baik untuk urusan agama dunia dan akheratku maka segeralah ganti pekerjaan/bisnis dengan yang lebih baik,


BERUBAH DARI LEVEL SPIRITUAL 

Mari melibatkan Allah dalam setiap hidup dan perubahan kita, dampaknya bila berhasil kita meyakini hal itu karena pertolongan Allah - menjauhkan kita dari Sombong dan membaggakan usaha diri. Apabila gagal menjadikan kita tumbuh, belajar, tidak putus asa dari rahmat-Nya.  

Kembali kita ulas sholat istikharah, perhatikan kalimat doa ini, seperti efek double bind, dikabulkan meraih outcome (cita-cita) adalah baik adanya, apabila tidak berhasil mencapai- maka meminta Allah untuk menukar dengan hasil lain yang lebih baik.  

Secara umum sholat istikhoroh ini dilakukan dua rokaat, rokaat pertama usai membaca Al-fatihah membaca Surat Al-fiil dan rokaat kedua membaca surat Al-Insiroh, lalu berdoa meminta kepada Allah sesuai script doa di atas . Istikhoroh bisa dilakukan yaumiyah, tiap hari, usai sholat dhuha meminta petunjuk kepada Allah atas kehidupan sehari-hari yang Anda jalani. 

Spiritual itu seperti apa? Paling mudah kita menggunakan pendekatan Al-asmaul Chusna. Ada 99 Nama Allah - apabila kita praktekkan dalam 99 hari maka Transformasi kita menjadi sangat Dahsyat, sesuai sifat-sifatNya yang Maha Agung. 

ANDA ITU PEMIMPIN -

Maka Pimpinlah dirimu menuju Transformasi diri. 



PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top