-->

Thursday, December 1, 2016

CARA BELAJAR BERSAMA ANAK KREATIF

1. Cara Anak Menerima Informasi : 

Saya sedang belajar membuat video tutorial cara-cara belajar bersama anak kreatif. Untuk mengajari Anak : perhatikan Chemistry dari Seorang Anak. Apakah Anak tersebut Visual, Auditori, Atau Kinestetik. Secara detail Akan Saya tulis pada posting-posting berikutnya. 

Berdasarkan pengalaman, anak saya termasuk tipe Auditori - Kinestetik, bahwa belajar dengan mendengar / penuturan maka Anak saya Hadil- langsung paham, dan Hadil termasuk tipe ketika mengerjakan sesuatu dengan praktek langsung.

Menggunakan pendekatan STIFIN, Hadil termasuk Anak Thinkhing (Pemikir) dan chemistrynya adalah Tahta - kekuasaan - organisator, mengatur dengan sangat baik. 


 


2. Belajar dengan Media 

Video di atas direkam menggunakan webcam laptop beberapa tahun yang lalu, saat ini webcam nya tak dapat merekam lagi karena mensyaratkan suasana ruangan harus penuh cahaya, sebab bila minim cahaya maka hasil rekaman menjadi gelap dan tidak terlihat. 

Saya kemudian mencari informasi di internet, setelah cari-cari dan mengikuti panduan online, maka rekaman layar laptop hasilnya lebih bagus, dan saat ini kamera hp sudah sangat bagus, sehingga ketika membuat media belajar dengan kamera handphone - sudah sangat cukup membantu. 

Kreativitas lainnya untuk mengisi blog ini dengan tulisan, saya isi dengan topik ketika Nyantri di Ponpes Darul Falah Krian Sidoarjo Jawa Timur - 


Artikel Terbaru 1 Nov 2020 : Transformasi Menjadi Orang Tua 


3. Lima Bahasa Cinta untuk Anak 

Semakin besar anak bertumbuh dan berkembang maka bahasa Cinta Anak juga berbeda. Tahukah Anda 5 bahasa Cinta ANak?
1. Dipuji, mendapatkan kalimat positif, penghargaan, hebat,  
2. Diberi Hadiah 
3. Sentuhan Fisik 
4. Dilayani 
5. Waktu Berkualitas 

Di artikel berikutnya akan kita kupas leih detail, masing-masing poinnya. 

Anak-anak kreatif, saat ini dibesarkan oleh Game Online, Youtube, Tiktok, yang merangsang mereka menjadi anak-anak visual dan banyak contoh yang mereka lihat untuk ditiru. Nah, Tugas Anda sebagai orangtua, apakah sudah cukup ilmu yang ANda miliki ketika menghadapi anak-anak milenial? anak-anak generasi z- genrasi Alfa yang sangat super kreatif ini? 

Anak-anak sekarang lebih hafal nama-nama channel youtube karena mereka mencari sendiri atau mereka diajari oleh teman-temannya, bahkan anak-anak juga jago MABAR (Main Bareng) di game Online, sebut saja free frie, pubg, ML Mobile legend, Lalu apakah ANda punya permainan yang menarik bagi Anak-anak? 

Kepoin Terus Blog hidupbaru.net ini

No comments:

Post a Comment

Back to Top