-->

JUAL BELI RUMAH _ KOST_RUKO_TANAH_PABRIK_PERUMAHAN DI SEMARANG JAWA TENGAH



1. Start a Business Selling Semarang House

Bismillah, Alhamduillah, Lahaulawala quwwata illa billah, washolatu wasalamu ala raasulillah, Amma ba'du,

Mejual rumah saat ini, boleh dibilang begitu mudah dengan adanya internet, mulai dari osting di olx.com, buat blog seperti ini kemudian diiklankan di adwords (sekarang Google Ads), Jual di Sosial media,

Hanya saja, sisi lainnya, karena begitu mudahnya maka setiap orang mulai ikut-ikutan jualan online dan akhirnya keadaan menjadi sangat Crowded - Begitu Riuh, Ramai dan bising. Bahkan buat blog seperti iaiproperti.blogspot.com memerlukan kerja keras tidak sesederhana di awal-awal membuat konten marketing di Internet.

Maka melalui blog sederhana ini, ternyata efeknya sangat luar biasa, bahwa setiap orang dapat membuat blog, promosi online, dan tentang rejeki sudah dijamin oleh Gusti Allah sehingga sama-sama punya blog, Ada yang diberi kemudahan dan kemudahan transaksi closing jual rumah, jualkan tanah, jual hotel dan menjual propeeri lainnya.

2. Looking at the Business of Buying and Selling Land Houses in Central Java

Artikel ini dibuat sebagaimana adanya, manakala bengong tak tahu akan menulis apa, apakah tentang usai suntik vaksin meningitis di Kantor Pelabuhan 2 Semarang jl wr Supratman no.6, atau fokus jualan rumah Mbak Kris di Dadapan Meteseh Searang dengan luas 123m.

Atau semakin jauh ingin berbagi dengan para mahasiswa-mahasiswi perihal menjadi pribadi Unggul dengan kelas rutin di Kota Semarang di basecamp IAI Public speaking Indonesia. Intinya menulis saja, membuang kesia-siaan ngelamun menjelang magrib, di akhir semester pertama di tahun 2018 bagi anak-anak sekolah.

Kemudian ada ide Personal Coaching and Independent Consultant bagi orang-orang yang ingin langsing seIndonesia, menggunakan pendekatan Coaching, Training, Consulting, sampai hipnolangsing.

Idealnya paragraf ini menjadi beberapa judul, bukan campur baur seperti ini. Intinya apapun yang Anda cari dan itu yang ANda butuhkan silakan kontak 0821-4150-2649 Coach Ilyas Afsoh.

3. Why Strong Articles Make Selling Houses

Alasan sangat kut membuat posting dan promosi jualan rumah kota Semarang karena komisi 2,5% yang sangat menarik. Tinggal kita hitung saja, misal deal Rp 500 Juta maka fee yang diterima Rp 12,5 Juta. Sebuah Angka yang fantastis bila dibandingkan dengan UMR kota semarang yang hanya Rp 3Juta/bulan (Tembus 4xlipat UMR Karyawan Pabrik). 

Tetapi angka tersebut tidak serta merta dapat kita terima harian karena orang mencari rumah tidak setiap hari, dibutuhkan kesabaran dalam menawarkan rumah secara online dan offline. Apabila dihitung-hitung sebenarnya lebih menguntungkan penjual rumah (makelar) karena lebih banyak waktu berjejaring daripada karyawn yang full pai hingga sore. Ini perbandingan secara waktu bukan untuk merendahkan profesi lainnya,sebab ada juga karyawn yang digaji Rp 300 Juta/bulan.

Profesi penjual rumah- melalui blog sudah saya tekuni sejak saya kenal blog wordpress gratisan, yang waktu itu saya membantu mempromosikan rumah ruko melalui blog tersebut, dan pencarian sangat bagus menjangkau seluruh Indonesia dengan Optimasi SEO Google. Dan trik teknis optimalisasi mesin pencari terus saya lakukan hingga saat ini .  

4. First Project to Sell a Friend's House

Tugas pertama saya menjualkan rumah berasal dari teman istri saya, seorang guru PNS di SLBN Semarang yang mutasi ke Magelang Jawa Tengah, maka rumah yang di Semarang Dadapan- dipasrahkan ke saya untuk saya jual. 

Langkah saya adalah membuat video di youtube : Jual Rumah dadapan Semarang Meteseh, lalu dirumah saya tempeli print MMT : Rumah dijual seharga Rp 400 Juta, Sejak ada temeplan MMT, alahamdulillah yang cari informasi sangat banyak chatt ke wa dan telepon. 

Tugas berikutnya menjualkan Rumah tetangga di Perum Sinar BukitAsri Kedungmundu Tembalang Semarang, dari satu rumah ke rumah berikutnya. Istilahnya adalah kami sangat paham daerah Semarang, apabila ada orang yang minta referensi maka kami siap berikan pemaparan tentang peta properti Semarang. 

5. Sharia Property Begins to Grow 

Pertumbuhan  Pengusaha properti Syariah begitu pesat di Indonesia dan dampaknya terasa juga di Kota Semarang dan Jawa Tengah. Jual Beli Rumah dengan ciri :tanpa denda, tanpa bunga, Tanpa Pinalti, tanpa lelang dengan akad syariat islam. Dengan mengususng ide jauhi riba bank, denda, sita- lelang. 

Secara praktek memang menguntungkan banyak pihak dengan akad fix dan penyelesaian kekeluargaan bila macet angsuran, yaitu dijuallagi dan hasil dibagi dengan hitung-hitungan kesepakatan sesuai syariah islam. Harga properti bervariasi dari ratusan juta hingga milayran rupiah. 

Kendala di lapangan adalah orang yang hijrah dari Bank, tidak semuanya dari kalangan ekonomi atas, ada yangsangat kuat niat hijarhnya tetapi lemah daya belinya, maka pasar yang digarapa dalah kalangan menengah atas yang mulai sadar untuk meninggalkan hutang bank dan memurnikan diri dari perkara haram. 

Saya bertemu dengan dua pengembang-pengembang properti sayriah, ada yang sukses besar dan ada juga yang terus berusaha survive ditengah badai keadaaan ekonomi saat ini. Kabar baiknya ada saja yang closing cash keras Rp 700 Juta, 800 Juta sampai milyaran.  

6. Property Sales Expand Out of Town 

Seiring berjalannya waktu, praktek,klien, networking maka area penjualan iai property melebar ke luar kota, seperti Ungaram, Salatiga, Boyolali, Solo, Klaten, Kendal, Batang, Demak, Kudus, Pati, Rembang dan Jepara, bahkan kami kemrian juga diajak kerja sama oleh developer properti Surabaya Jawa Timur. 

Ada yang kontak meminta menjualkan rumah di Kendal Weleri dengan nilai jual Rp 300 Juta dengan luas 200m persegi. Info langsung kami follow-up kepada penjual properti online yang kami miliki dan progress sedang berlangsung hingga saat ini. 

Caranya sederhana, pemilik properti cukup kirim foto sertifikat tanah/rumah/kos, foto dan video properti yang dijual, langsung kami eksekusi membuat penawaran secara online. sesederhana itu, terus kami sampaikan bahwa menjual rumah butuh waktu- mohon bersabar kita usahakan seoptimal kita. 

7. After two years - the land sold out 

Kejadian nyata membantu tetangga menjual tanahnya, setelah proses penawaran sekian lamaakhirnya setelah dua tahun berusaha akhirnya bidang tanah tersebut laku terjual 200 Juta di Bulan Desember 2020. Uniknya dari banyak orang yang datang, deal transaksi dibeli oleh tetangga yang kontrak rumah di lingkungn RT, Ajaibnya pembelian tanpa menawar sama sekali. Ternyata pembeli dapat warisan jual rumah yang seharga Rp 5 M.

Akad jual beli dilaksankan di depan notaris, penjual tanah dapat menutup hutangnya di bank, dan pembeli mulai membangun rumah per Januari 2021 ini. Akhir yang bahagia. Dan ternyata kejadian yang serupa di RT sebelah- ada tanah yang tidak laku-laku malah terbeli oleh tetangga sendiri. 

Setelah sukses bantu tetangga, ada tetangga lagi yang pulang ke Grobokan dan otomatis rumahnya kosong, minta bantuan untuk dijualkan dengan harga Rp 450 Juta. Sebuah nilai yang pantas untuk kondisi perumahan yang masuk kawasan RT3. 
 

Artikel terkait Duit dari Blog : Mengembangkan diri melalui Adsense

Property Colaborasi : Manajemen Rumah Ruko Kosong



No comments:

Post a Comment

PRIVAT PUBLIC SPEAKING

Back to Top